Kejamnya Ibu Tiri Tak Sekejam Ibukota. Cari Ibu Tiri Lain?


image

SUMMARY:

Jakarta memang menawarkan fasilitas terlengkap di Indonesia. Tapi lihat macetnya? Perilaku para pengendaranya? Kapan mau pindah dari Jakarta?

—-

Ini adalah pertama kalinya saya nge-post di atas bis umum, on my way to office. Hehehe.. Ya daripada suntuk parah ngeliatin mobil-mobil berjejeran tak bergerak di tol JORR.

Nah. Macet. I know that you might already get bored with it, tapi ini memang masalah Jakarta yang paling akut. Tapi di sini saya ga akan ngomongin tentang bagaimana sebaiknya pemerintah mengurangi kemacetan di Jakarta. Google it and you will find tons of articles talking about the same topic, most probably, over & over again.

I wanna talk about you..

Saya dulu sempat sangat keukeuh untuk tetap tinggal di Jakarta sampai mati. Namun, perkembangan tak terkontrol jauh lebih maju daripada usaha siapa pun untuk memperbaikinya. Kepikiran sih untuk pindah ke luar kota. Yang lebih less traffic, of course.

Buah pikiran saya adalah: sungguh sayang sekali waktu hidup dan berharga kita habis 80% di jalanan Jakarta yang penuh nan semrawut, dimana mungkin di ‘alternate world’ justru mungkin tidak pernah habis waktu untuk keluarga, teman, bisnis, rekreasi, berkegiatan sosial, you name it.

Bagaima dengan teman-teman? Punya pikiran sama dengan saya? Masih betah tinggal di Jakarta? Share dong.

Leave a comment