Top 10 Games Bikin Baper (Bakal Purces) di E3 2017 versi Widy


E3 (Electronic Entertainment Expo) telah resmi ditutup, setelah berjalan selama 3 hari di Los Angeles, Ameriki Sirikit. Bisa gw bilang kalau gw hepi dengan progres dari semua games, yang udah gw tunggu-tunggu updatenya dari teaser, trailer, bahkan kabar yang baru cuma burung doang.

Gw mau share ke kalian Top 10 Games, yang pengen banget gw beli dan mainin, hasil dari nontonin E3 2017. Tentunya faktor purces (purchase) tergantung dari ketersediaan finansial dan izin Menteri Keuangan Rumah Tangga a.k.a istri. Tapi sebelum mulai, gw mau kasih DISCLAIMER: Bahwa gw orangnya egois dan sukanya main game sendiri. Jadi judul-judul game ini kebanyakan game yang story-based dan I don’t give a **** about multiplayer gaming. Please pardon my French. OK! Kita mulai dari urutan paling bawah ya.

10. Call of Duty: WW II

Sejujur-jujurnya gw bukan fans game FPS (First Person Shooter). Banyak maunya ya gw? Maapin yak. Aniwe, ketertarikan gw di franchise COD ini awalnya justru karena cerita WW II yang jaman PC dulu. Gw mainin tuh sampai tamat. Makin ke sini makin ga jelas ceritanya dan makin modern. Gw skip. Gw ga suka. Nah dengan dirilisnya lagi setting WW II, gw jadi semangat lagi sama COD. Kisah perjuangan Perang Dunia ke-2 itu seru banget, karena teknologi senjatanya udah jauh lebih macam-macam daripada WW I. Ya iya lah ya.

9. Anthem

Somehow gw ngerasa feel game ini kaya Destiny. Nah Destiny gw udah cobain, tapi ga terlalu suka. Gw merasa karakter-karakternya terlalu aneh aja. Nah Anthem ini so far looks..normal. Well not that normal karena udah canggih banget dan di belahan jagat raya lain di sana. Tapi gameplay dan storynya terlihat interesting. Landscaping dan settingnya juga gw suka. Can’t say much, mau tunggu teaser gameplay berikutnya aja.

8. Spider-Man

Spider-Man yang ini sudah diprediksi oleh para gamer akan berbeda dari game-game Spider-Man sebelumnya. Kenapa? Karena dibuat sama Insomniac. Insomniac terkenal dengan beberapa game seperti Ratchet & Clank, Sunset Overdrive, Resistance, dan lainnya, yang dinilai dapat memberikan gaming experience dan game design yang keren. Bener aja pas dirilis gameplay-nya di E3. Swinging dan webbing Spider-Man terlihat inovatif banget dan.. just cool!

7. The Last of Us 2

LO GILA APA, WID? Masa game keren banget parah kaya The Last of Us lo ga masukkin Top 3?! Alasan gw cuma satu, adalah karena gw ga liat ada progresnya di E3 2017 ini. Gw cinta mati sama game ini dan sangat berharap The Last of Us 2 bisa kembali mendapatkan hati gw (maaf ya, istri).  Semoga ada update-an dari game ini di Tokyo Game Show (TGS) 2017 pada tanggal 21 – 24 September nanti. Buat menghibur, silahkan ditonton lagi teaser yang udah agak bapuknya ya.

6. Far Cry 5

Seperti yang udah gw sebutin di COD: WW II, bahwa I’m not too into FPS. Tapi Far Cry 3 dapet pengecualian dan gw suka. Gw skip yang ke-4. Mungkin akan mainin, begitu ada diskon gila di Playstation Store. Far Cry 5 ini cerita dan setting-nya berhasil menarik perhatian gw. Satu area yang terisolusi oleh sebuah cult, di sebuah area terpencil di Amerika and you will be going to investigate and eliminate the leaders. Sort of.

5. God of War

NAH INI! Format baru God of War, yang rilisan gameplay-nya bikin semua orang mupeng. Selain dari berubahnya format dari side-scrolling jadi open world, ceritanya juga terlihat unik. Terlihat jagoan utama kita, Kratos, yang udah menua dan journey dia dengan anaknya. I assume ceritanya juga ada sisi Kratos yang lagi mewariskan pengalaman dan pengetahuan ke anaknya.

4. Days Gone

Entah kenapa begitu melihat gameplay-nya pertama kali, gw merasakan aura The Last of Us yang kuat dan ternyata ga cuma gw yang merasa demikian. Setelah melihat gameplay terbaru di E3 2017, gw tambah pengen main gamenya. Yang menjadi halangan gw cuma satu: gw benci sama zombie lari dan berbondong-bondong. They freak me out -_-. BTW, protagonisnya kaya James Franco ya. Ya ga? 😀

3. Shadow of Colossus (Remastered)

Bagi beberapa fans Shadow of Colossus mungkin ada yang kecewa, karena mereka mengharap a totally new story atau sekuel. Tapi, jujur, gw cukup bahagia dengan remaster. Gw suka pake amat banget sama game ini, jaman main di PS2 dulu. Gw kasih satu bonus video perbandingan antara SOC PS2 VS PS4 ya.

Shadow of Colossus 2005 (PS2) VS 2017 (PS4)

2. Uncharted: The Lost Legacy

Uncharted franchise has always been good to me. Ya paling jelek sih Golden Abyss versi PS Vita, but still entertaining, IMHO. Uncharted 4 is the best, in story, in graphic, apalagi kalau main dari awal, emotionalnya dapet banget. Nah kalau yang pernah mainin semua Uncharted, pasti kalian familiar sama protagonis dan sidekick di Lost Legacy. I have high expectation for this one.

1. Assassin’s Creed: Origins

Gw tumbuh bersama dengan Assassin’s Creed games franchise. Gw akuin semenjak Assassin’s Creed II: Revelations, AC went down hill. Ga karuan banget ceritanya, tapi tetap seru. Nah dengan vacuumnya di 2016, Ubisoft menjanjikan sebuah cerita dan pengalaman gaming Assassin’s Creed yang kembali seru. Gw suka banget sama Mesir sebagai setting-nya kali ini. Mesir itu diusung sebagai interaksi tertinggi teknologi antara alien dan manusia bumi, yang memungkinkan teknologi bisa berkembang sampai sekarang. Sebelumya adalah Sumeria dan jaman purba. Percaya ga percaya ya. Buat pengetahuan aja 😉

Nah itu top 10 game pilihan gw, yang (kalau bisa) pengen beli dan main juga. Hehehe. Kalau versi kalian apa?

3 Replies to “Top 10 Games Bikin Baper (Bakal Purces) di E3 2017 versi Widy”

  1. Gue jg ga suka game zombie 😑
    Kalo gue pgn beli Nintendo switch katanya
    lebih kid-friendly . Tadinya pgn Wii tp its going to be obsolete soon? Ato udah? Want to introduce navis to console soon . So.. looking at mario games, lego city, cars.. 😛

    Ya ampun ninggal komen di blog is so…2000an…..

    Like

Leave a Reply

